Detik-Detik Jembatan Gantung yang Dilintasi 15 Warga Roboh di Lebak

Jumat, 12 April 2024 – 19:38 WIB
Detik-Detik Jembatan Gantung yang Dilintasi 15 Warga Roboh di Lebak - JPNN.com Banten
Kondisi jembatan gantung di Desa Leuwi Ipuh Banjarsari, Kabupaten Lebak, terputus kawat seling penahan jembatan akibat dilintasi 15 warga setempat. ANTARA/HO-Camat

banten.jpnn.com, LEBAK - Jembatan gantung di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, roboh setelah kawat selingnya putus.

Akibat insiden itu sebanyak 15 warga Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, terjatuh.

"Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi, sepuluh orang luka-luka dan lima orang menggantung di atas jembatan itu," kata Camat Banjarsari Mahfud Basyir saat dihubungi, Jumat.

Mereka yang luka-luka atas jembatan gantung terputus itu menjalani pengobatan di puskesmas setempat.

Peristiwa itu pada Lebaran 2024, Rabu (10/4) pukul 10.00 WIB, sebanyak 15 orang yang hendak ziarah kubur melintasi jembatan tersebut.

Jembatan gantung yang dibangun warga secara swadaya itu kemungkinan besar tidak tahan dilintasi banyak orang hingga 15 orang.

Bahkan, warga yang menyeberang itu di antaranya bermain foto selfi menggunakan handphone.

"Kami meyakini jembatan sepanjang 100 meter dengan lebar 1 meter dan ketinggian 15 meter itu, selain sudah rapuh, juga tidak tahan dilintasi banyak orang," kata camat.

Jembatan gantung di Kabupaten Lebak roboh setelah kawat seling putus.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News