Damkar Masih Padamkan Api yang Membakar TPSA Bagendung Cilegon

Selasa, 17 September 2024 – 11:39 WIB
Damkar Masih Padamkan Api yang Membakar TPSA Bagendung Cilegon - JPNN.com Banten
Petugas Damkar melakukan pemadaman api di TPSA Bagendung, Kota Cilegon, Banten, Selasa (17/9/2024). (ANTARA/Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, CILEGON - Untuk kedua kalinya tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Bagendung di Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, terbakar pada Senin (16/9) malam.

Kebakaran terjadi pada pukul 20:30 WIB.

"Dari tumpukan sampah tersebut terlihat timbul titik api, ini informasi yang saya dapat dari sekuriti yang ada di TPSA," kata Lurah Bagendung Eha Nursoleha, Selasa.

Eha mengatakan untuk proses pemadaman hingga saat ini masih berlangsung yang dilakukan oleh petugas Damkar Kota Cilegon serta Provinsi Banten.

"Untuk pemadamannya kami sudah menginformasikan ke pemadam kebakaran (Damkar) yang ada di Pemerintah Kota Cilegon, dan kami juga memohon kepada BPDD dan sudah terjun ke lokasi untuk proses pemadaman yang masih berlangsung," katanya.

Sementara itu, pihaknya juga telah menyediakan posko di kelurahan untuk warga yang mau dievakuasi karena dikhawatirkan terjadi penyakit yang ditimbulkan akibat kepulan asap tebal dari kebakaran.

"Kami sudah berupaya dan menginformasikan kepada RT-RW setempat bahwa kami menyediakan posko di kelurahan untuk warga yang mau dievakuasi. Tetapi sejauh ini belum ada yang berminat dievakuasi karena mereka berpikir masih aman saja," katanya.

Untuk pemeriksaan kesehatan, dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cilegon. Dan telah menerjunkan tim medis untuk siaga di lokasi permukiman warga.

Akibat kepulan asap tebal dari kebakaran di TPSA Bagendung Cilegon, warga dikhawatirkan terkena penyakit.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia