Sidang Terdakwa Penyebaran Video Asusila Dikawal Ratusan Polisi

Kamis, 13 Juli 2023 – 14:10 WIB
Sidang Terdakwa Penyebaran Video Asusila Dikawal Ratusan Polisi - JPNN.com Banten
Terdakwa Alwi Husen Maolana sedang mendengarkan nasihat dari Kuasa Hukum di PN Pandeglang, Banten, Selasa (11/7/2023). ANTARA/Lukman Fauzi

banten.jpnn.com, PANDEGLANG - Sidang penyebaran video asusila dengan terdakwa Alwi Husen Maolana di Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang, Kamis, dikawal ratusan polisi.

Polres Pandeglang dan Polda Banten menerjunkan 160 personel untuk mengamankan jalannya sidang putusan dengan korban C di PN Pandeglang.

"Personel yang ditugaskan akan mengamankan ruang sidang serta jalur akses masuk menuju ruang sidang," kata Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Yogie, Kamis.

Dia mengatakan pihaknya berjaga di jalur ring dua dan tiga untuk memastikan keamanan selama sidang berlangsung serta bertujuan mencegah gangguan keamanan dan potensi terjadinya kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya persidangan.

Selain personel dari Polres Pandeglang, polisi juga mendapat bantuan dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten, kata Yogie, kolaborasi itu dilakukan guna memperkuat pengamanan dan mengantisipasi potensi kerusuhan yang mungkin terjadi.

"Dengan kerja sama antara Polres Pandeglang dan Satuan Brimob diharapkan situasi selama persidangan dapat tetap terkendali dan aman bagi semua pihak yang terlibat," katanya.

Di tempat yang sama, Wadanyon Pelopor Satbrimob Polda Banten AKP T Mulyadi mengatakan pihaknya menurunkan 100 personel dari satuannya untuk membantu atau backup Polres Pandeglang.

"Sebanyak 100 personel yang kami turunkan ke lokasi ini," kata Mulyadi.

Terdakwa penyebaran video asusila Alwi Husen menjalani sidang putusan di PN Pandeglang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia