Pabrik Sabu-Sabu di Tangerang untuk Tahun Baru

Jumat, 17 November 2023 – 21:33 WIB
Pabrik Sabu-Sabu di Tangerang untuk Tahun Baru - JPNN.com Banten
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri mengungkap kasus pabrik rumahan pembuatan sabu-sabu jaringan internasional di Kabupaten Tangerang. ANTARA/Azmi

banten.jpnn.com, TANGERANG - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar pabrik rumahan sabu-sabu di Apartemen Bandara City, Kecamatan Dadap, Kabupaten Tangerang.

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnakoba) Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan pabrik rumahan ini telah banyak memproduksi sabu yang disiapkan untuk stok pergantian tahun atau Tahun Baru 2024.

"Dari jumlah produksinya juga cukup banyak. Ini mengantisipasi Tahun Baru mungkin mereka mau party jadi mereka bikin produksi yang banyak," katanya di Tangerang, Jumat.

Dia menyebutkan para pelaku yang kini sudah diamankan pihaknya diketahui sudah aktif mengolah barang haram tersebut sejak September lalu.

Narkotika jenis sabu-sabu yang telah diproduksi oleh mereka disebut telah didistribusikan ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Dia operasi belum lama untuk barang ini dan akan diedarkan di Jakarta dan sekitarnya mungkin bisa ke Bandung juga. Diduga narkoba ini untuk suplai Tahun Baru," ucapnya.

Adapun untuk para tersangka yang berasal dari warga negara China tersebut berinisial XM (35) dan ZJ (39). Mereka merupakan pembuat sabu-sabu dalam pabrik rumahan.

Kemudian, selain WNA China, ada juga tiga pelaku lainnya yang masih diburu yakni, EM dan WZ, serta seorang warga negara Indonesia berinisial ES.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar pabrik rumahan sabu-sabu di Apartemen Bandara City, Tangerang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News