Persita Datangkan Bek Muda Asal Filipina

Selasa, 09 Mei 2023 – 17:22 WIB
Persita Datangkan Bek Muda Asal Filipina - JPNN.com Banten
Persita Tangerang. Foto: Antara

banten.jpnn.com, JAKARTA - Persita Tangerang mendatangkan bek asing asal Filipina Christian Rontini.

Kehadiran Rontini menambah komposisi pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan salah satu alasan mendatangkan Rontini adalah karena pemain tersebut pernah bermain di Liga Malaysia.

Nyoman menjelaskan sepak bola di Indonesia dengan Malaysia tidak terlalu berbeda sehingga pemain keturunan Italia tersebut dapat segera beradaptasi.

"Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan. Selain itu dirinya juga pernah bermain di Asia Tenggara tepatnya di Malaysia, itu akan memudahkannya untuk beradaptasi di Indonesia," ujar Nyoman dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

"Di usia yang masih muda dia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya," pungkasnya.

Rontini kini menjadi pemain asing keenam yang dimiliki Persita Tangerang setelah sebelumnya mempertahankan Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Bae Sin-yeong dan Javlon Guseynov serta mendaratkan Mateo Bustos.

Sosok berusia 23 tahun ini sebelumnya membela klub Liga Super Malaysia Kelantan FC dan sempat tampil sebanyak lima pertandingan dengan total 426 menit bermain.

Persita menambah komposisi pemain asing dengan menggaet bek berusia 23 tahun asal Filipina.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News