Bungkam Persis Solo 2-1, Persita Tertahan di Peringkat 15

Minggu, 22 Oktober 2023 – 22:00 WIB
Bungkam Persis Solo 2-1, Persita Tertahan di Peringkat 15 - JPNN.com Banten
Ilustrasi BRI Liga 1. Foto: Liga Indonesia Baru

banten.jpnn.com, TANGERANG - Persita Tangerang membungkam Persis Solo dengan skor 2-1, Minggu.

Kemenangan pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang ini membawa skuad Pendekar Cisadane kembali ke jalur kemenangan.

Pada dua pertandingan sebelumnya Persita tercatat gagal menorehkan kemenangan seusai takluk dari Persib Bandung dan ditahan imbang Persik Kediri, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan Persita pada pertandingan ini hadir berkat dua gol bunuh diri Alexis Messidoro, sementara itu Persis Solo sempat membalas lewat Eky Taufik.

Kini Persita Tangerang masih menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Persis Solo menempati posisi ke-13 dengan 20 poin.

Secara statistik sebenarnya Persis Solo mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan total 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Namun, Persita dapat bermain lebih efektif.

Pada pertandingan ini Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang emas melalui pergerakan yang dilakukan Ramiro Fergonzi.

Fergonzi yang menusuk di lini kiri pertahanan Persis dapat melepaskan umpan ke kotak penalti dan bola gagal diantisipasi dengan baik oleh Alexis Messidoro sehingga bola masuk ke gawang serta membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit 4.

Persita Tangerang mampu mengantongi tiga poin seusai membungkam Persis Solo dengan skor 2-1.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News