Persiapan Atlet Pencak Silat Tangerang Menjelang POPDA Banten Sudah 80%

Minggu, 05 Mei 2024 – 11:10 WIB
Persiapan Atlet Pencak Silat Tangerang Menjelang POPDA Banten Sudah 80% - JPNN.com Banten
Atlet pencak silat Kota Tangerang siap meraih juara pada ajang POPDA Banten bulan Juni mendatang. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Persiapan atlet pencak silat Kota Tangerang yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten pada Juni 2024 sudah mencapai 80 persen.

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Tomy Sugianto mengatakan akan berupaya maksimal dan meraih juara pada ajang POPDA.

“Kesiapan dari para atlet yang akan berjuang di POPDA XI nanti sudah 80 persen, training center terus dilakukan agar maksimal dan mendapatkan juara umum kembali seperti pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten,” kata Tomy, Minggu.

Dia mengatakan IPSI Kota Tangerang telah meraih juara umum tiga kali beruntun pada Porprov.

"Kami optimistis bisa meraih pada POPDA bulan Juni mendatang," katanya.

Tomy juga mengatakan IPSI Kota Tangerang telah pertemuan dengan 49 perguruan silat dalam memberikan dukungan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Hal tersebut bertujuan agar dapat berkoordinasi untuk mewujudkan Kota Tangerang tetap kondusif, terlebih tahun ini akan menghadapi tahun politik.

“Maka dari itu perlu adanya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi untuk menciptakan suasana kondusif," ujarnya.

Atlet pencak silat Kota Tangerang yang akan berlaga di POPDA Banten berupaya meraih juara.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia