Pendaftaran PPS di Banten Telah Dibuka, Sebegini Gajinya, Lumayan

Minggu, 18 Desember 2022 – 05:03 WIB
Pendaftaran PPS di Banten Telah Dibuka, Sebegini Gajinya, Lumayan - JPNN.com Banten
Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Penelitian, dan Pengembangan KPU Provinsi Banten Rohimah. Foto: Dokumentasi Pribadi

banten.jpnn.com, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pendaftaran PPS dimulai dari 18 Desember sampai 27 Desember 2022.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Penelitian, dan Pengembangan KPU Provinsi Banten Rohimah mengatakan lingkup kerja PPS berada di tingkat kelurahan atau desa.

"Jumlah yang dibutuhkan untuk satu kelurahan atau desa sebanyak tiga orang yang dibantu tiga orang sekretariat. Jadi, totalnya ada enam orang," ucap Rohimah kepada JPNN Banten, Sabtu (17/12).

Dia menjelaskan kebutuhan PPS se-Provinsi Banten berdasarkan jumlah desa atau kelurahan sekitar 4.656 orang.

"Desa atau kelurahan di Banten itu ada 1.552 untuk PPS tinggal dikalikan tiga. Jadi, sekitar 4.656 orang yang dibutuhkan sebagai PPS," jelas dia.

Dia membeberkan untuk jadwal itu 18 sampai 27 Desember 2022 pengumuman sekaligus pendaftaran.

"Setelah mendaftar, kemudian ada tahapan verifikasi dan administrasi, selanjutnya tes tulis, dan terakhir wawancara," katanya.

Pendaftaran PPS di Banten telah dibuka. Tunggu apa lagi, gajinya lumayan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News