Pendistribusian Logistik Pemilu di Tangerang Dikawal Ketat Petugas

Rabu, 17 Januari 2024 – 18:00 WIB
Pendistribusian Logistik Pemilu di Tangerang Dikawal Ketat Petugas - JPNN.com Banten
Petugas dari Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan pengawalan logistik pemilu ke lima daerah pemilihan di Tangerang. ANTARA/Azmi

banten.jpnn.com, TANGERANG - KPU Kabupaten Tangerang mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke lima daerah pemilih (dapil) di daerah itu.

Pendistribusian dikawal petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengatakan selama pelaksanaan pengawalan sarana dan prasarana pemilu ini dilakukan bersama unsur TNI, Polri, dan didampingi Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), serta anggota KPU.

"Sesuai yang sudah ditentukan oleh pihak KPU Kabupaten Tangerang, pendistribusian sarpras akan didistribusikan ke 29 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang," kata Agus, Rabu.

Menurut Agus, pengawalan dan pengamanan logistik untuk pemilu ini berdasarkan tindak lanjut dari surat permohonan dari pihak KPU Kabupaten Tangerang. 

"Kami melakukan pengawalan dan pengamanan logistik ini dilakukan selama lima hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU di lima Daerah Pilihan (Dapil) yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang," katanya.

Adapun beberapa pendistribusian logistik ini berupa bilik suara berjumlah 1.580 unit, ATK (lem, spidol, ballpoint) berjumlah 395 paket, lembar Daftar Pasangan Calon (DPC) Berjumlah 395 Buah dan lembar Daftar Calon Tetap (DCT) Berjumlah 1.580 Buah.

"Kami harap dengan dilakukannya pengawalan dan pengamanan pada Sarana dan Prasarana logistik ini dapat terdistribusikan dengan aman dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Agus. (antara/jpnn)

KPU Kabupaten Tangerang mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke lima daerah pemilih di daerah itu.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News