Pilgub Banten 2024: Kabar Terbaru soal Airin dan Ade Sumardi

Minggu, 25 Agustus 2024 – 13:09 WIB
Pilgub Banten 2024: Kabar Terbaru soal Airin dan Ade Sumardi - JPNN.com Banten
Airin Rachmi Diany. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN

banten.jpnn.com - SERANG - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Golkar bakal mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Banten 2024.

"Betul, insyaallah besok (hari ini) dideklarasikan," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah, di Serang, Sabtu (24/8).

Asep mengatakan bahwa deklarasi tersebut akan dilakukan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurutnya, deklarasi menjadi salah satu tanda kesiapan untuk berkompetisi dengan Koalisi Banten Maju yang mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

"Kalau sudah deklarasi berarti siap. Namanya demokrasi kan begitu. Persoalannya tinggal bagaimana berkampanye, menyampaikan program," katanya.

Hingga saat ini di Provinsi Banten hanya tersisa PDIP dan Golkar yang masih belum bergabung maupun mendeklarasikan koalisi.

Apabila keduanya sepakat, maka koalisi yang dibangun oleh PDIP dan Golkar akan melawan Koalisi Banten Maju yang berisikan sepuluh partai politik.

Sepuluh partai politik itu, yakni Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. (antara/jpnn)

Ada informasi dari Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten soal Airin dan Ade Sumardi.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News