Rumah Sakit Ini Siap Melayani Pasien Gagal Ginjal Akut

Minggu, 23 Oktober 2022 – 10:26 WIB
Rumah Sakit Ini Siap Melayani Pasien Gagal Ginjal Akut - JPNN.com Banten
Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak dr Jauhari Assukry. ANTARA/Mansur

banten.jpnn.com, LEBAK - RSUD Adjidarmo Rangkasbitung di Kabupaten Lebak menyiapkan tim untuk pelayanan pasien yang terkena gagal ginjal akut akibat diduga minum obat sirop.

Pelayanan dan penanganan pasien gagal ginjal akut sudah disiapkan dengan melibatkan tim dari dokter anak, perawat hingga ruangan perawatan.

"Kami sampai hari ini belum menemukan pasien gagal ginjal akut akibat obat sirup," kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dr Jauhari Assukry di Lebak, Sabtu.

Persiapan pelayanan tersebut bentuk langkah antisipasi RSUD Rangkasbitung untuk menangani jika ditemukan pasien gagal ginjal akut.

Namun, kata dia, pihaknya sejauh ini belum menemukan pasien gagal ginjal akut akibat diduga obat sirup yang menjalani perawatan medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

"Kami selalu siap untuk menangani pasien gagal ginjal akut itu," katanya.

Dia mengatakan prosedur pelayanan dan penanganan ginjal akut tentu seperti pasien lainya, jika mereka datang ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung terlebih dahulu ke ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Mereka pasien tersebut akan menjalani proses skrining hingga pengambilan darah dan bila positif teridentifikasi gagal ginjal akut tentu harus menjalani perawatan medis, namun sebaliknya jika pasien itu negatif dan tidak gawat darurat maka cukup menjalani rawat jalan di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

Rumah sakit ini menyiapkan tim untuk pelayanan pasien yang terkena gagal ginjal akut akibat diduga minum obat sirop.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News