Masyarakat Kota Cilegon Cukup Bawa KTP Bisa Berobat di 4 Rumah Sakit, Gratis

Jumat, 28 Oktober 2022 – 14:04 WIB
Masyarakat Kota Cilegon Cukup Bawa KTP Bisa Berobat di 4 Rumah Sakit, Gratis - JPNN.com Banten
Peresmian Universal Health Coverage (UHC) Kota Cilegon. Foto: Humas Pemkot Cilegon

banten.jpnn.com, KOTA CILEGON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah mencapai sistem penjaminan kesehatan secara menyeluruh.

Hal tersebut dibuktikan dengan peresmian Universal Health Coverage (UHC). Artinya, paling sedikit 95 persen penduduk Kota Cilegon sudah terdaftar di program jaminan kesehatan nasional (JKN).

Saat ini masyarakat Kota Cilegon yang tercatat di dalam JKN sebanyak 441.172 jiwa atau 96,81 persen.

Pencapaian tersebut menjadi salah satu peraihan UHC terbesar di Provinsi Banten di luar Tangerang Raya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersyukur atas terealisasinya program UHC.

"Alhamdulillah, salah satu program bantuan kesehatan telah mencapai target hingga terealisasi," ucap Helldy baru-baru ini.

Dia menambahkan setelah program bantuan kesehatan tercapai, ke depan masyarakat yang ingin berobat hanya bermodalkan kartu tanda penduduk (KTP) langsung mendapat layanan kesehatan gratis.

"Layanan gratis itu tersedia di empat rumah sakit, di antaranya RSUD Kota Cilegon, Hermina, Kurnia, dan Krakatau Medika," ujarnya.

Pemkot Cilegon membuat gebrakan dalam program kesehatan. Masyarakat yang mau berobat di empat rumah sakit ini tak perlu bayar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News