Jurus Samsat Cikande Dongkrak Pendapatan, Sedikit Lagi 100%

Kamis, 17 November 2022 – 10:32 WIB
Jurus Samsat Cikande Dongkrak Pendapatan, Sedikit Lagi 100% - JPNN.com Banten
Kepala UPT Samsat Cikande Rita Prameswari. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CIKANDE - Unit Pelaksana Teknis Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPT Samsat) Cikande belakangan ini mengalami peningkatan dalam melayani wajib pajak (WP).

Kenaikan pelayanan secara drastis karena adanya program penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB), bebas pokok dan denda bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) penyerahan kedua, dan pengurangan pokok PKB 20 persen untuk kendaraan mutasi masuk dari luar daerah.

"Sampai dengan saat ini pendapatan mengalami kenaikan signifikan sekali pada PKB-nya," kata Kepala UPT Samsat Cikande Rita Prameswari kepada JPNN Banten, Rabu (16/11).

Rita mengatakan dengan adanya program yang dicanangkan oleh gubernur Banten WP mengalami peningkatan lebih dari 15 persen.

"Kalau biasanya 150 WP, sekarang bisa dua kali lipatnya," ujar Rita.

Rita menegaskan capaian pendapatan saat ini persentasenya sudah berada di angka 91,25 persen.

"Sampai akhir tahun saya optimistis Samsat Cikande memenuhi target sampai 100 persen. Jadi, animo masyarakat Kabupaten Serang besar sekali dengan adanya program bebas pajak," kata dia.

"Realisasi PKB sudah mencapai Rp 149 miliar, sementara target capaiannya Rp 164 miliar," sambungnya.

Berbagai layanan pembayaran pajak tersedia di Samsat Cikande, masyarakat tinggal pilih saja.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News