Ancaman Resesi 2023, Bank Bjb Pastikan Aman Terkendali, Nasabah Tidak Usah Khawatir

Kamis, 08 Desember 2022 – 06:00 WIB
Ancaman Resesi 2023, Bank Bjb Pastikan Aman Terkendali, Nasabah Tidak Usah Khawatir - JPNN.com Banten
Group Head Hubungan Masyarakat Bank Bjb Sonny Permana. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Dibayang-bayangi adanya ancaman resesi di 2023 Bank Bjb memastikan likuiditas akan tetap aman terkendali. 

Group Head Hubungan Masyarakat Bank Bjb Sonny Permana mengatakan pihaknya tidak terlalu khawatir dengan ancaman resesi 2023, karena likuiditas akan tetap terkendali.

"Bahwa resesi ke depan likuiditasnya masih tetap cair. Meskipun akan ada fenomenal pengentasan likuiditas, tetapi, Bank Bjb tidak mengalami kendala," ujar Sonny kepada JPNN Banten, Rabu (7/12).

Sonny mengungkapkan meskipun begitu pihaknya tetap akan menyiapkan strategi untuk menyeimbangkan likuiditas agar tetap aman terkendali.

"Khawatirnya dampak resesi ekonomi akan ada likuiditas yang terganggu dari suku bunga tinggi serta penyerapan dana masyarakat kesulitan pada akhirnya ada keterlambatan," kata dia.

"Akan tetapi, bagi Bank Bjb dengan strategi tersebut likuiditas akan tetap cair," sambungnya.

Dia memastikan stabilnya Bank Bjb dapat dilihat dari non-performing loan (NPL) atau kata lain kredit macet yang berada di kategori sehat.

"Sampai saat ini NPL kami sudah berada di level satu. Jadi, masih terjaga baik," jelas dia.

Bank Bjb siap menghadapi pertumbuhan ekonomi di 2023, berbagai strategi telah dimiliki untuk melewati ancaman resesi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News