LPSPL Serang Tangani Puluhan Biota Laut Terdampar Selama 2022

Senin, 12 Desember 2022 – 13:30 WIB
LPSPL Serang Tangani Puluhan Biota Laut Terdampar Selama 2022 - JPNN.com Banten
LPSPL Serang tangani puluhan biota laut terdampar selama 2022. Foto: Dok. KKP

banten.jpnn.com, SERANG - Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) Serang telah menangani 19 kasus biota laut terdampar selama tahun 2022 yang tersebar di semua wilayah kerja (wilker).

Terakhir, lumba-lumba ditemukan terdampar di Pesisir Pantai Pasir Putih, Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu pada 21 November 2022.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh warga pada pukul 13.30 WIB.

Kemudian LPSPL Serang Wilker Bengkulu berkoordinasi dengan PSDKP Lampulo Satwas Bengkulu, BKSDA dan Latun untuk berangkat ke lokasi kejadian.

Dilihat terdapat luka pada bagian ekor penyebab kematian lumba-lumba adalah terjerat jaring nelayan dan mati terbawa arus sampai ke pesisir pantai.

Dari hasil identifikasi dan pengamatan kemungkinan jenisnya adalah lumba-lumba hidung botol. Kemudian secara bersama-sama menguburkan lumba-lumba tersebut di Pesisir Pantai Pasir Putih

Kepala Loka PSPL Serang Syarif Iwan Taruna Alkadrie mengatakan penanganan biota laut terdampar sebagai upaya penyelamatan biota laut dan menjaga keanekaragaman hayati.

"Untuk itu, kami rutin menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Biota Laut Terdampar yang dilakukan di berbagai Wilker," kata Iwan dalam keterangannya, Senin (12/12).

Sedikitnya 19 kasus biota laut terdampar selama tahun 2022. Terakhir lumba-lumba mengalami luka.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News