Polda Banten Meluncurkan ETLE Portabel Pertama di Indonesia, Berikut Keunggulannya

Selasa, 13 Desember 2022 – 18:47 WIB
Polda Banten Meluncurkan ETLE Portabel Pertama di Indonesia, Berikut Keunggulannya - JPNN.com Banten
Polda Banten meluncur ETLE Portabel yang merupakan inovasi tilang elektronik pertama di Indonesia, Selasa (13/12). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CURUG - Ditlantas Polda Banten meluncurkan Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) Portabel yang merupakan inovasi tilang elektronik pertama di Indonesia.

Peluncuran ETLE Portabel diresmikan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto bertempat di Lapangan Apel Mapolda, Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Rudy mengapresiasi terobosan yang dilakukan jajaran Ditlantas dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait penerapan tilang elektronik.

"Saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas terobosan kreatif ETLE Portabel Ditlantas Polda Banten," ucap Irjen Rudy, Selasa (13/12).

Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto menambahkan ETLE Portabel merupakan inovasi pertama yang ada di Indonesia bahkan di dunia.

Selain itu dalam penerapannya ETLE Portabel bisa berpindah-pindah ke mana pun untuk melakukan tugas penegakan hukum serta ketertiban lalu lintas, karena kamera tilang elektroniknya terpasang pada mobil dinas.

"ETLE Portabel dapat diterapkan di mana saja, bisa di tol, jalur arteri, dan jalan-jalan yang memungkinkan untuk menurunkan angka kecelakaan," ujar Kombes Budi.

Budi memastikan pemotretan melalui ETLE Portabel bagi kendaraan yang melanggar benar-benar objektif sesuai yang terjadi di lapangan.

ETLE Portabel yang diluncurkan Polda Banten memiliki keunggulan. Buat pengendara jangan coba-coba melanggar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News