Puluhan Ribu KIP Program Jokowi Ditemukan di Lapak Barang Rongsokan

Jumat, 07 April 2023 – 23:48 WIB
Puluhan Ribu KIP Program Jokowi Ditemukan di Lapak Barang Rongsokan - JPNN.com Banten
Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ilustrasi Foto: Doni Kurniawan/dok.JPNN.com

banten.jpnn.com, LEBAK - Puluhan ribu Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di lapak barang rongsokan yang berlokasi Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

KIP yang ditemukan itu total keseluruhannya diperkirakan ada 35 kardus dengan berat kurang lebih mencapai empat kuintal.

Diketahui KIP merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan bantuan tunai terhadap anak yang masih bersekolah dari keluarga kurang mampu.

Pemilik lapak barang rongsokan Udin (54) mengaku membeli KIP seharga Rp 2 ribu per kilogram dengan total pembelian Rp 800 ribu.

"Saya membelinya pada sekitar akhir Maret 2023," ujar dia, Jumat (7/4).

Sekarang tumpukan KIP yang berada di lapak rongsokan milik Udin sebagian telah diamankan polisi untuk dilakukan penyelidikan.

"Kami selidiki dahulu, ya. Tadi ada map, saya belum baca tulisannya apa, kami akan pelajari dulu," ujar Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setiabudi.

Iptu Andi menegaskan pihaknya akan segera meminta keterangan kepada semua yang terlibat baik yang menyalurkan maupun pengepul rongsokan.

Pemilik lapak barang rongsokan mengaku membeli Kartu Indonesia Pintar (KIP) program Presiden Jokowi dari seseorang.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News