KPK ke Banten Bawa Bus, Ada Apa?

Sabtu, 25 Mei 2024 – 10:00 WIB
KPK ke Banten Bawa Bus, Ada Apa? - JPNN.com Banten
OPD Pemprov Banten foto bersama pada pelepasan Bus Antikorupsi KPK 2024 di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024). ANTARA/HO-Pemprov Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Roadshow Bus KPK mengunjungi tiga wilayah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Pandeglang, Lebak, dan Kota Serang.

Banten menjadi salah satu dari empat provinsi yang akan menjadi lokasi Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, Roadshow Bus KPK 2024.

Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati mengatakan provinsi yang dikunjungi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten.

"Provinsi Banten siap menerima Roadshow Bus KPK, kami sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota yang akan dikunjungi," ungkapnya, Jumat (24/5).

Dia mengatakan bahwa roadshow tersebut merupakan serangkaian kegiatan kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran budaya antikorupsi dan partisipasi masyarakat, khususnya pada tahun politik.

Rencana Bus KPK akan mengunjungi Kabupaten Lebak pada tanggal 22-25 Agustus 2024, Kabupaten Pandeglang tanggal 29 Agustus-1 September 2024, dan Kota Serang pada tanggal 5-8 September 2024.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan pemahaman terkait dengan bahaya korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu, kami berharap kegiatan ini mampu membangun budaya antikorupsi sejak dini dan menjadikan Banten untuk Indonesia berintegritas," katanya. (antara/jpnn)

Kabupaten Pandeglang, Lebak, dan Kota Serang, Provinsi Banten, akan dikunjungi KPK dengan busnya.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia