Komplotan Polisi Gadungan Telah Beraksi Menipu 12 Kali

Rabu, 20 Desember 2023 – 22:00 WIB
Komplotan Polisi Gadungan Telah Beraksi Menipu 12 Kali - JPNN.com Banten
Ekspos pencurian di Mapolres Serang, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Dokumen Polres

banten.jpnn.com, SERANG - Mengaku sebagai anggota kepolisian, tiga orang komplotan polisi gadungan menipu dan mencuri motor warga Serang.

Dari ketiga pelaku, dua di antaranya merupakan pasangan suami istri.

Dalam aksinya mereka mengaku sebagai intelijen.

"Dalam pengungkapan itu, tiga dari empat pelaku berhasil ditangkap di tempat berbeda di wilayah Jawa Barat dan Jakarta pada Jumat (15/12). Dua pelaku merupakan pasangan suami istri. Satu pelaku yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran," kata Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan saat ekspos di mapolres, Rabu.

Dia mengatakan ketiga tersangka yang diamankan, yaitu RW (34) dan istrinya RL (40), serta AA (33) yang ketiganya merupakan warga Jalan Lagoa Terusan, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Dari para pelaku diamankan barang bukti tiga unit motor sarana dan hasil kejahatan, handphone, dan lencana intelijen.

"Para pelaku mengaku sudah belasan kali melakukan aksi penipuan motor dengan modus mengaku sebagai anggota polisi," ungkapnya.

Dia menjelaskan kasus penipuan motor dengan modus mengaku sebagai anggota polisi ini merupakan tindak lanjut dari laporan Dirmanto (47) Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Mengaku sebagai anggota kepolisian, tiga orang komplotan polisi gadungan menipu dan mencuri motor warga.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News