Tragedi Kanjuruhan, Ada Pihak Atur Laga Arema vs Persebaya Digelar Malam

Selasa, 11 Oktober 2022 – 01:00 WIB
Tragedi Kanjuruhan, Ada Pihak Atur Laga Arema vs Persebaya Digelar Malam - JPNN.com Banten
Gate 13 Stadion Kanjuruhan yang menjadi saksi sejarah banyaknya korban berjatuhan karena berdesak-desakan dan sesak napas. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

banten.jpnn.com, TANGSEL - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan mengungkap ada pihak yang mempunyai kekuatan untuk mengatur pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya tetap digelar pada Sabtu (1/10) malam.

Tragedi Kanjuruhan menelan 131 korban jiwa dan ratusan orang terluka.

"Ada indikasi-indikasi, misalnya kenapa bisa jadi malam, pada malam itu kemungkinan besar di situ ada pihak tertentu yang mempunyai kekuatan untuk mengatur pertandingan digelar menjadi malam hari," kata anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan Rhenald Kasali di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Dia mengaku belum bisa mengungkap siapa pihak yang mengatur pelaksanaan pertandingan itu.

"Saya belum bisa bisa sebutkan walaupun saudara sudah bisa menciumnya," tuturnya.

Namun demikian, pihaknya akan memanggil semua yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10) itu.

"Kami akan panggil semua. PT LIB akan datang, akan kami minta. PSSI akan kami panggil besok dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua, ya. Kami akan klarifikasi," papar Rhenald Kasali.

TGIPF akan mempelajari lebih jauh adanya surat rekomendasi dari kepolisian setempat agar pertandingan itu digelar pada sore hari. Namun, PT LIB meminta agar pertandingan digelar pada malam hari.

Tragedi Kanjuruhan seusai laga Arema vs Persebaya memakan ratusan orang meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia