Jalan di Lebak Amblas dan Longsor, Waspada

Minggu, 26 Februari 2023 – 17:57 WIB
Jalan di Lebak Amblas dan Longsor, Waspada - JPNN.com Banten
Pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua melintasi jalan ambles di Jalan Rangkasbitung-Cikulur Kabupaten Lebak akibat curah hujan tinggi di daerah itu. ANTARA/Mansur

banten.jpnn.com, LEBAK - Akses jalan di Kabupaten Lebak amblas dan longsor menyusul meningkatnya curah hujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau pengendara angkutan roda empat maupun roda dua waspada.

"Kami minta pengemudi kendaraan agar meningkatkan kewaspadaan jalan amblas dan longsor untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Agust Riza Faisal, Minggu.

Meningkatnya curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang berpotensi menimbulkan ruas jalan amblas dan longsor karena terdapat aliran sungai, perbukitan dan pegunungan.

Saat ini, potensi ruas jalan di Kabupaten Lebak yang rawan amblas dan longsor, di antaranya jalan Rangkasbitung - Cikulur - Cimarga- Bojongmanik - Leuwidamar - Cirinten. Jalur Cipanas - Sobang - Citorek - Cibeber - Cilograng - Bayah. Begitu juga jalur Sampai - Cileles - Gunungkencana - Banjarsari.

"Kami berharap pengemudi angkutan lebih baik istirahat jika berlangsung hujan lebat disertai angin kencang untuk mencegah jalan amblas, longsor dan pohon tumbang," katanya.

Menurut dia, sejak awal Januari hingga Februari 2023 terakhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Lebak cukup tinggi, namun beruntung belum menimbulkan bencana alam, seperti banjir dan longsor.

Oleh karena itu, pihaknya meminta pengemudi menjalankan kendaraannya agar selalu waspada jika melintasi jalan yang rawan amblas dan longsor untuk menghindari kecelakaan.

Meningkatnya curah hujan membuat akses jalan di Kabupaten Lebak amblas dan longsor.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News