Resmikan Terminal Pakupatan, Jokowi Harap Moda Transportasi Massal Jadi Pilihan Utama Masyarakat

Selasa, 09 Januari 2024 – 10:48 WIB
Resmikan Terminal Pakupatan, Jokowi Harap Moda Transportasi Massal Jadi Pilihan Utama Masyarakat - JPNN.com Banten
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Terminal Pakupatan Tipe A di Kota Serang, Senin (8/1). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN Banten

banten.jpnn.com, SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Terminal Pakupatan Tipe A di Kota Serang, Banten, Senin (8/1).

Menurut Jokowi, Terminal Pakupatan setelah direvitalisasi sudah bertaraf modern yang akan membuat nyaman semua pengguna jasa.

"Sangat bagus kalau nantinya dengan terminal yang indah serta modern bisa menambah jumlah bus dan penumpang," ucap Jokowi.

"Juga meninggalkan image bahwa terminal tempatnya preman. Itu harus dibalik bahwa terminal tempat yang nyaman dan pelayanan baik," tambah dia.

Maka dengan demikian, Jokowi berharap masyarakat dapat kembali menjadikan tranportasi massal menjadi pilihan utama.

"Menunjukkan pergerakan orang untuk tranportasi massal itu akan makin banyak," tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan upaya mengembalikan masyarakat memilih tranportasi umum sudah gencar dilakukan.

Upaya-upaya yang dilakukan dengan memperkenalkan segala macam moda tranportasi massal, di antaranya Commuter Line atau KRL, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), Trans Jakarta, dan Kereta Cepat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan revitalisasi Terminal Pakupatan Tipe A di Kota Serang, Banten.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News