Penampakan Ratusan Kg Ganja, Sabu-Sabu, dan Ribuan Ekstasi

Selasa, 13 Desember 2022 – 16:12 WIB
Penampakan Ratusan Kg Ganja, Sabu-Sabu, dan Ribuan Ekstasi - JPNN.com Banten
Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, ganja, dan ekstasi, Selasa (13/12). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CURUG - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti sabu-sabu, ganja, dan ekstasi.

Pemusnahan dilaksanakan di Lapangan Setda Provinsi Banten, Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose mengatakan barang bukti yang dimusnahkan sabu-sabu seberat 402 kilogram, kemudian ganja 198 kilogram, dan ekstasi 105.290 butir.

Selain itu, pihaknya juga memusnahkan prekursor narkotika, berupa tablet 990 butir, serbuk 1,80 kilogram, cairan delapan botol, dan Neo Napacin 31 bungkus.

"Narkoba yang dimusnahkan berasal dari pengungkapan selama September sampai November 2022," ucap Komjen Petrus kepada JPNN Banten di Serang, Selasa (13/12).

Dia menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 12 laporan kasus narkotika (LKN).

"Kasus narkoba yang telah diungkap dilakukan mulai dari ujung Aceh, kemudian Riau, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jakarta, dan juga ada di Banten," tuturnya.

Dia menegaskan atas pengungkapan ratusan kilogram narkoba jutaan jiwa generasi Indonesia terselamatkan.

Ratusan kilogram ganja, sabu-sabu, dan ribuan ekstasi berasal dari jaringan lokal hingga internasional.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News