Ganja Sintetis Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi

Jumat, 03 Februari 2023 – 13:41 WIB
Ganja Sintetis Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi - JPNN.com Banten
Wakapolres Bandara Soetta AKBP Anton Firmanto didampingi Kasat Narkoba AKP Verdika Bagus Prasetya saat menunjukan para tersangka kasus penyeludupan narkotika di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang. (Azmi Samsul Maarif)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Upaya penyelundupan ganja sintetis dengan modus pengiriman paket melalui jasa ekspedisi digagalkan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kasat Narkoba AKP Verdika Bagus Prasetya mengatakan pada awalnya petugas mengetahui ada suatu paket yang berisi narkotika, totolnya ada enam paket.

"Kemudian kami lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap sepuluh orang yang membeli narkotika ganja sintetis itu," kata Verdika dalam jumpa pers di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis.

Dia menjelaskan dalam pengungkapan ini bermula dari adanya informasi pengiriman paket melalui jasa ekspedisi yang hendak dikirimkan ke wilayah Tangerang, Karawang, Purwakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan hal tersebut, penyidik dari Satnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta pun langsung melakukan pengintaian di lapangan dan menangkap sepuluh tersangka.

"Kesepuluh orang tersebut ditangkap di Purwakarta, Bandung, Karawang dan Tangerang," ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, penyidik kemudian melakukan pemeriksaan terhadap ke 10 yang berinisial DH, MGR, IM, KAMS, LAP, DS, MSP, RF, YSR dan MIG.

Para tersangka mengaku mendapat ganja sintetis tersebut dari Jakarta Selatan.

Penyelundupan ganja sintetis dengan modus pengiriman paket melalui jasa ekspedisi digagalkan petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News